Ini Dia Manfaat Shampo Kuda Untuk Manusia yang Menakjubkan

Manfaat shampo kuda untuk manusia memang sudah banyak diakui oleh masyarakat, bahkan di kalangan selebriti sekalipun. Mendengar namanya saja, tentu kita sudah enggan memakainya tapi siapa sangka jika shampo yang biasanya digunakan untuk rambut kuda juga bisa bermanfaat bagi rambut manusia. Shampo kuda atau Mane ‘n Tail ini memang awalnya dibuat khusus untuk rambut hewan peliharaan yang satu ini. Adapun orang yang meracik shampo kuda ini pertama kali adalah Katvez yang awalnya ia mempergunakan shampo tersebut untuk kuda-kuda yang ada di peternakannya. Namun ternyata rambut kuda dengan tingkat ketebalan lebih tinggi dibanding manusia bisa ditaklukkan melalui produk buatannya itu sendiri.

manfaat shampo kuda bagi manusia,manfaat shampo kuda bagi rambut manusia,manfaat shampo kuda caviar,manfaat shampo kuda miranda,manfaat shampo kuda original,manfaat shampo kuda mane n tail,

Baca juga : 5 Shampo Penebal Rambut Wanita Alami


Dengan rasa penasaran, akhirnya Katvez pun mencoba memakai shampo ini untuk rambutnya sendiri, begitu pun orang-orang yang ada di sekelilingnya mencoba shampo kuda dan ternyata memberikan dampak positif bagi rambut mereka. Berdasarkan kabar sendiri, shampo kuda ini memiliki kemampuan dalam mengakselerasi proses pertumbuhan rambut. Manfaat shampo kuda untuk rambut manusia ini ternyata membuat rambut menjadi lebih lembut, jatuh terurai serta tidak kusut dan membuatnya tampak lebih panjang karena kandungan micro-enriched protein di dalamnya.

Manfaat shampo kuda bagi rambut lainnya adalah dengan kandungan pH yang seimbang menjadikan kadar minyak pada kulit kepala menjadi lebih stabil dan dapat mencegah terjadinya kerontokan pada rambut. Tak hanya itu saja, shampo kuda juga bermanfaat untuk mempertahankan ketebalan rambut, tanpa mengurangi kelembutan alami rambut dengan begitu rambut pun menjadi lebih ringan meskipun telah memanjang. Shampo kuda juga mempunyai formulasi lebih tepat dalam menghilangkan kandungan mineral yang umumnya masih tertinggal pada kulit kepala meskipun telah dibasuh air. Shampo kuda juga begitu baik dipakai untuk Anda yang mempunyai rambut bermasalah, sebab shampo ini tak memiliki kandungan parfum atau pewangi di dalamnya. 

Umumnya shampo yang diformulasikan untuk rambut kuda maupun manusia mempunyai kadar pH sama, oleh karena itu tak adalah jika Anda ingin mencoba manfaat shampo kuda ini. Hanya saja yang membedakannya adalah volume konsentrasinya lebih intens. Akan tetapi dikarenakan formulanya tergolong berat, maka shampo kuda ini umumnya tidak dianjurkan pemakaiannya bagi pemilik rambut yang licin dan halus. Kadar protein dalam shampo kuda dapat memicu nutrisi berlebih di kulit wajah, untuk itu penggunaannya harus lebih hati-hati pada pemilik wajah yang berminyak. 

Shampo kuda ini memang telah banyak memberikan hasil terbaik untuk orang dengan tekstur rambut yang berat, biasanya pada orang dengan rambut kaku atau keriting. Selain itu, pada orang yang mempunyai masalah kerusakan rambut yang diakibatkan oleh warna cat rambut ataupun karena kontaminasi bahan kimia, maka shampo kuda ini terbukti dapat mengatasi solusi setiap permasalahan rambut yang satu ini. Ya, demikianlah ulasan mengenai manfaat shampo kuda untuk manusia!