Shampo Pelurus Rambut Pria: Tips Meluruskan Rambut

Shampo pelurus rambut pria bisa jadi merupakan sampo yang sama yang bisa digunakan wanita. Namun biasanya untuk pria, beberapa kandungannya ditingkatkan. Pasalnya, pria memiliki tekstur rambut yang berbeda dengan wanita. Wanita memiliki rambut yang lebih lembut, sedangkan rambut pada pria lebih kaku. Ingin meluruskan rambut baik pria maupun wanita saat ini mudah saja. Karena salon bisa mengatasinya dengan sangat cepat. Namun cara yang tidak alami ini sebenarnya justru bisa merusak rambut terutama apabila tidak diimbangi dengan penggunaan sampo yang benar.


shampo pelurus rambut permanen,shampo untuk meluruskan rambut secara permanen,shampo untuk meluruskan rambut ikal,shampo untuk meluruskan rambut bergelombang,meluruskan rambut keriting,

 Baca juga : Shampo Pemanjang Rambut Dalam Seminggu Yang Aman Tanpa Efek Samping

Kandungan Sampo Yang Meluruskan Rambut Pria

Sebelum kandungan sampo yang meluruskan rambut kita bahas lebih dalam, maka sebaiknya Anda mengenali terlebih dahulu jenis rambut Anda. Keriting dan ikal adalah dua hal yang sangat mirip, namun sebenarnya berbeda. Ikal berarti rambut Anda hanya mendekati keriting, yang biasa juga disebut dengan rambut bergelombang. Sedangkan keriting adalah rambut yang ikalnya berlebihan. Hal utama yang bisa menyebabkan rambut seperti ini adalah faktor keturunan. Untuk faktor ini meluruskan dengan sampo tidak bisa dilakukan dengan cepat dan maksimal. Maka Anda memerlukan beberapa shampo yang mengandung bahan pelurus rambut alami seperti berikut.

1. Daun seledri

Untuk meluruskan rambut, maka Anda bisa menggunakan shampo yang berbahan seledri. Karena seledri merupakan salah satu bahan pelurus alami yang telah dikenal sejak dahulu kala. Selain rambut menjadi lurus, menggunakan sampo berbahan seledri juga bisa menyuburkan rambut Anda. Dan yang pasti rambut menjadi sehat karena seledri mengandung protein, mineral, vitamin dan juga antioksidan.

2. Susu


Sampo lain yang bisa Anda gunakan adalah sampo yang mengandung susu. Biasanya Anda bisa mendapatkan sampo dengan kandungan ini pada sampo kecantikan. Dengan menggunakan sampo yang mengandung susu maka rambut ikal Anda akan menjadi lurus.

3. Alpukat

Anda juga bisa memanfaatkan sampo yang mengandung alpukat untuk membuat rambut Anda menjadi lurus. Sehingga rambut menjadi lurus dan hitam alami. Sampo dengan kandungan ini kini bisa Anda dapatkan dengan mudah dengan berbagai merek.

4. Pepaya

Kini pepaya bukan hanya digunakan untuk masker saja, namun Anda bisa menemukan beberapa sampo yang menggunakan bahan ini. Nah, untuk Anda yang ingin rambutnya menjadi lebih lurus, maka sebaiknya gunakan sampo pepaya. Selain bahannya alami juga dapat membuat rambut menjadi lebih lurus alami.

Selain menggunakan sampo dengan kandungan bahan alami tersebut, maka Anda juga bisa melakukan beberapa hal seperti menggunakan masker dengan semua bahan di atas pada rambut. Semua bahan di atas selain digunakan sebagai bahan campuran sampo juga bisa digunakan secara langsung. Anda juga bisa meluruskan rambut dengan menggunakan catok rambut yang kini banyak di jual bebas. Jangan lupa untuk menggunakan obat pelurus rambut untuk membuat rambut lurus maksimal setelah itu gunakan shampo pelurus rambut pria yang bisa juga digunakan untuk wanita.