Shampo yang Cocok Untuk Rambut Kering dan Mengembang Alami

Shampo yang Cocok Untuk Rambut Kering dan Mengembang Alami - Rambut kering memang sangat menyebalkan, selain rambut tampak tidak rapi dengan warna yang kusam, rambut kering juga akan membuat penampilan rambut kita menjadi mengembang kemana-mana. Cara menyiasati rambut kering yang mengembang tidak rapi tentu saja yang paling efektif adalah dengan memakai shampo yang cocok untuk rambut kering dan mengembang. Jika Anda sudah mencoba begitu banyak brand shampo yang dilabeli cocok untuk rambut kering membandel namun tidak juga menemukan kecocokan, tentu Anda harus mencari jodoh rambut tersebut dengan cara lain.

shampo yang cocok untuk rambut kering dan berketombe,shampo yang cocok untuk rambut kering dan kusam,shampo yang cocok untuk rambut kering dan kasar,shampo yang cocok untuk rambut kering dan keriting,

Baca juga : Shampo Yang Cepat Memanjangkan Rambut Tanpa Perlu Disambung

Cara yang kami maksud adalah dengan memakai shampo bukan berdasarkan pada label variannya, namun dengan mengamati komposisi bahan yang dipakai. Tentu saja sebelum Anda bisa melakukan pengamatan bahan, setidaknya terlebih dulu Anda perlu melakukan riset kecil-kecilan agar tahu bahan apa saja yang bisa mempunyai khasiat melembabkan rambut.

Bahan-Bahan Yang Shampo Yang Bisa Melembabkan Rambut Dan Kulit

Memilih bahan sama saja dengan memilih shampo untuk terapi rambut kering itu sendiri, karena khasiat yang terdapat dalam satu varian shampo tentu saja ditentukan dari bahan yang digunakan. Buah-buahan yang kaya akan antioksidan dan vitamin C akan sangat berguna untuk melembabkan rambut, juga membuat kulit kepala Anda menjadi lebih kenyal dan sehat. Buah dengan kandungan vitamin C dan antioksidan yang banyak dipakai untuk bahan berbagai jenis kosmetik, termasuk shampo adalah apel, jeruk nipis, dan papaya.

Selain buah-buahan, biji zaitun juga baik untuk melembabkan kulit, bahkan meremajakan kembali rambut yang tampak kering kusam dan kulit kepala yang kering. Shampo dengan bahan minyak zaitun memang tergolong sedikit lebih mahal dibandingkan dengan shampo varian lain. Jika Anda sulit menemukannya, Anda juga bisa menggantinya dengan memakai shampo yang menggunakan bahan vitamin C alami seperti madu, atau pelembab alami seperti ekstrak susu. Kombinasi bahan-bahan juga akan berfungsi lebih cepat dalam memperbaiki rambut kering Anda.

Cara Aman Memilih Shampo Untuk Rambut Kering

Cara paling aman dalam memilih jenis shampo untuk rambut kering tentu saja adalah dengan memakai shampo herbal nan alami. Kandungan bahan-bahan dalam shampo herbal pasti terekstraksi secara lebih maksimal dan alami, selain itu juga tidak mengandung terlalu banyak bahan tambahan seperti parfum yang justru terkesan meragukan. Pilihlah shampo yang sesuai dengan jenis kulit Anda, untuk bisa memilih Anda bisa menanyakannya pada bagian customer care atau SPG produk terkait ataupun melakukan percobaan mandiri. Meski lebih ribet, cara kedua lebih menjamin Anda untuk menemukan shampo yang cocok degan kriteria. 

Selain itu, agar shampo yang cocok untuk rambut kering dan mengembang bisa berfungsi dengan lebih optimal, Anda bisa mengimbanginya dengan memakai minyak zaitun atau minyak kemiri. Caranya, pakai minyak terapi ini 1-2 jam sebelum keramas, kemudian Anda bisa membersihkan bekas minyak sambil memakai shampo yang Anda pilih. Pemakaian secara rutin dan teratur, akan memberikan hasil yang cukup singkat pada perbaikan penampilan rambut Anda.