Tips Memilih Shampo Kucing yang Bagus dan Cara Merawatnya

Tips Memilih Shampo Kucing yang Bagus - Shampo kucing yang bagus bukan shampo dengan harga yang paling mahal melainkan shampo yang memang benar-benar cocok dan bisa merawat bulu kucing. Para pencinta kucing tentu saja menginginkan kucingnya mempunyai bulu yang indah dan bagus, apalagi pemilik kucing angora tentunya ingin bulu kucingnya tetap indah dan terawat. Salah satu cara untuk merawat bulu kucing adalah dengan memandikannya dan memberikan shampo pada bulu-bulu kucingnya. Sebenarnya shampo untuk kucing bisa juga disebut dengan sabun mandi kucing. Dalam pembahasan kali ini akan diberikan bagaimana cara merawat kucing dan tips memilih shampo yang bagus untuk kucing.

harga shampo kucing persia,shampo kucing murah,shampo kucing untuk bulu rontok,merk shampo kucing,shampo manusia yang cocok untuk kucing,harga shampo kucing anggora,shampo khusus kucing persia,

Baca juga : Terobosan Baru, Shampo Untuk Meluruskan Rambut Keriting

Cara Memilih Shampo Untuk Kucing

Untuk memilihkan shampo untuk kucing jangan dilihat dari harga shampo kucingnya tapi harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Pilih yang sesuai dengan jenis bulu

Memilihkan shampo untuk kucing yang harus diperhatikan yaitu memilihkan sesuai dengan jenis bulunya. Anda bisa menyesuaikan shampo dengan jenis bulu kucing Anda atau jenis kucing Anda. Jangan salah pilih shampo karena bisa merusak bulu kucing. Bisa jadi, bukan bulu indah yang didapatkan melainkan bulu kucing yang rusak jika Anda salah pilih shampo kucing. Anda bisa menanyakan pada penjual shampo mana yang cocok untuk jenis kucing yang Anda miliki.

2. Jika bulu masih bermasalah sesuaikan dengan kondisinya

Hal yang paling penting diperhatikan dalam pemilihan shampo untuk kucing adalah masalah yang terjadi pada bulu kucing. Shampo kucing untuk bulu rontok akan berbeda dengan shampo untuk kucing yang mempunyai masalah kutu atau penyakit kulit. Anda harus membaca detail komposisi yang ada di dalam shampo dan kegunaan shampo tersebut agar Anda tahu dan tidak salah shampo untuk kucing Anda. Jika pemakaian pertama menyebabkan bulu rusak segera hentikan penggunaannya agar tidak memperparah kerusakan.

3. Pilih yang bisa memperindah bulu

Jangan salah pilih shampo kucing yang biasa saja, pilihlah shampo yang bisa membuat bulu kucing Anda menjadi lebih indah dan halus. Sekarang ini ada banyak produk shampo kucing yang menawarkan hasil bulu yang indah dan halus, Anda bisa memilihnya sebagai shampo kucing tapi tentu saja dua hal sebelumnya harus dijadikan pertimbangan yang mantap agar bulu kucing Anda tetap indah dan cantik.

Cara Memandikan Kucing

Memandikan kucing berbeda dengan memandikan hewan lainnya karena kucing sendiri tidak begitu suka dengan air. Hal pertama yang harus dilakukan adalah siapkan semua peralatan mandi kucing, mulai dari shampo kucing, handuk, pengering rambut, dan berbagai keperluan lainnya. Anda harus melakukan pengecekan pada semua tubuh kucing, jika ada masalah seperti adanya jamur berarti bagian itu yang harus terkena dan digosok dengan menggunakan shampo kucing yang bagus. Dalam memandikan, sebaiknya gunakan air hangat kemudian setelah selesai dimandikan segera diselimuti handuk dan keringkan bulu dengan menggunakan hair dryer.