Ini Dia, Jenis Terbaik Shampo Untuk Rambut Kering dan Kasar

Ini Dia, Jenis Terbaik Shampo Untuk Rambut Kering dan Kasar - Sebagai penduduk dari sebuah negara yang terletak di iklim tropis yang didominasi udara panas, tentu saja masalah rambut kering dan kasar sering dialami oleh banyak orang. Apalagi jika Anda gemar mewarnai rambut, maka pigmen alami rambut yang melembabkan akan berkurang. Dengan rangsangan udara panas yang tidak terlalu lama pun, rambut berwarna akan lebih mudah kering, kasar, dan tampak bercabang. Lalu, adakah solusi untuk masalah ini, seperti shampo untuk rambut kering dan kasar misalnya?


shampo rambut kering pria,shampo rambut kering dan mengembang,merk shampo untuk rambut kering,merk shampo yang cocok untuk rambut kering dan mengembang,merk shampo untuk rambut kering dan rontok,

Baca juga : Shampo yang Cocok Untuk Rambut Kering dan Mengembang Alami

Tenang saja, solusi pasti selalu ada apapun masalah yang menimpa jika Anda tidak berhenti mencoba. Untuk bisa memperoleh shampo yang tepat bagi rambut kering Anda, akan lebih mudah jika Anda mencarinya dari bahan dasarnya. Seringkali, untuk keperluan komersil tertentu satu jenis shampo hanya akan disebutkan fungsi promotionalnya saja, padahal shampo tersebut juga dibuat dari bahan-bahan yang bisa melembabkan rambut. Bisa jadi hal ini disebabkan karena brand tersebut sudah memiliki varian shampo yang berbeda untuk fungsi melembabkan rambut kering. Mari kita ulas bersama perihal seluk-beluk shampo khusus untuk rambut kering dan juga kasar.

Bahan-Bahan Shampo Yang Bisa Melembabkan Rambut


Sebenarnya apa saja sih bahan-bahan yang bisa membuat rambut dan kulit kepala kita lebih lembab? Bahan-bahan yang bisa melembabkan rambut dan bagian kulit kepala tidak jauh berbeda dari bahan-bahan pelembab kulit, seperti ekstrak susu, apel atau buah yang mengandung vitamin C, dan ekstrak madu. Vitamin C merupakan vitamin yang sangat baik untuk merawat kesehatan rambut, melembabkannya, dan juga menyehatkan kulit kepala. Bahan-bahan yang mengandung vitamin C alami seperti buah-buahan, dan madu akan melembabkan rambut Anda agar terlihat lebih lembut bersinar. Selain itu, susu berguna sebagai sumber nutrisi yang bisa membersihkan kulit kepala dari bermacam kotoran, dan menutrisi rambut.

Shampo Pelembab Rambut Yang Baik

Shampo pelembab rambut kasar yang baik tentu saja adalah shampo yang terbuat dari bahan-bahan seperti yang telah disebutkan tadi. Untuk Anda yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan, ada baiknya pula Anda memilih shampo pelembab kulit kepala dan rambut yang mengandung ekstrak mint. Daun mint berguna untuk memberikan nuansa segar yang membuat Anda merasa nyaman meskipun harus berlama-lama berada di udara panas luar ruangan.

Harga Shampo Pelembab Rambut Kering dan Kasar di Pasaran

Dari segi harga, shampo untuk rambut kering dan kasar merupakan jenis shampo yang memiliki harga standar di pasaran. Ada kalanya, brand yang kurang populer dan berbanderol cukup terjangkau justru bisa menjadi jenis shampo yang cocok untuk jenis rambut dan kulit kepala Anda. Untuk rambut yang membutuhkan perawatan khusus karena keringnya cukup membandel, Anda bisa mencoba untuk memakai shampo-shampo herbal atau alami yang kuantitas penggunaan bahan alaminya lebih tinggi daripada campuran kimia yang dipakai. Rata-rata ciri khas shampo alami adalah tidak mengeluarkan banyak busa saat dipakai.