Shampo Untuk Rambut Kering dan Kusam: Tips Atasi Rambut Kusam dan Kering Alami

Shampo untuk rambut kering dan kusam alami - Masalah rambut kering dan kusam dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Contohnya saja akibat pemakaian produk kecantikan dengan mengandung zat kimia berlebih lalu diaplikasikan pada rambut. Seperti memakai cat rambut yang terlalu sering serta bergonta-ganti warna juga bisa memicu terjadinya kerusakan dan kekeringan pada rambut. Proses pengeritingan rambu pun dapat membuat struktur rambut menjadi lemah serta menyebabkan terjadinya kerusakan. Tak hanya itu saja, pemakaian pengering rambut yang memakai temperatur tinggi, bisa membuat terjadinya kerusakan rambut dan membuat rambut kering.

cara mengatasi rambut kering dan kasar,cara merawat rambut mengembang menjadi lurus,cara mengatasi rambut mengembang dan tebal,cara mengatasi rambut kering dan mengembang secara alami dan cepat,

Baca juga : Natur Shampo Penyubur Rambut Ekstrak Aloe Vera

Agar mengembalikan keadaan rambut kembali normal, Anda memerlukan perawatan secara khusus. Sangat dianjurkan memilih shampo serta kondisioner untuk melembabkan rambut dengan efektif. Sebaiknya pakai shampo yang diformulasikan khusus untuk dry therapy atau shampo khusus untuk rambut yang kusam dan kering agar bisa mengembalikan kelembaban alami rambut kembali.

Tips Merawat Rambut Kusam dan Kering

Ada beberapa tips khusus untuk rambut yang kusam dan kering yang harus Anda ikuti berikut ini :

1. Membersihkan Rambut Rutin

Pakai shampo yang khusus untuk diaplikasikan pada rambut rusak dan kering. Umumnya shampo khusus memiliki kandungan bahan pelembab, minyak alami dan vitamin E. Pastikan Anda membersihkan rambut rutin 2 hari sekali memakai shampo untuk rambut kering dan kusam, berikan pula pijatan ringan di area kulit kepala saat berkeramas. Adapun tujuannya yaitu melancarkan sirkulasi darah di area kepala. Kemudian bilas hingga bersih lalu pastikan sisa shampo tadi tidak tertinggal pada kulit kepala. Umumnya, membilas rambut tidak bersih saat keramas bisa menimbulkan akumulasi zat kimia di area kulit kepala.

2. Memakai Kondisioner

Pemakaian kondisioner ini sebenarnya sangat penting terutama bagi pemilik rambut kering. Aplikasikan kondisioner setelah keramas bisa memberikan kelembaban pada rambut dan juga menjaga bagian batang rambut supaya tetap sehat. Aplikasikan kondisioner di bagian batang rambut, jangan mengoleskan kondisioner ini di bagian kulit kepala sebab bisa membuat rambut menjadi lepek.

3. Aplikasikan Produk Perawatan Rambut

Anda bisa memakai berbagai macam produk perawatan khusus rambut kering dan kusam. Adapun produk tersebut yakni serum rambut, masker rambut dan vitamin rambut berbentuk minyak. Produk-produk tadi bermanfaat memberikan nutrisi rambut supaya bisa mencegah kerusakan.

4. Atasi Rambut Kering dan Kusam Memakai Minyak Zaitun

Aplikasikan minyak zaitun yang hambat untuk rambut basah sebelum Anda keramas. Kemudian diamkan 5 menit, lalu keramas memakai shampo khusus untuk rambut kusam dan kering. Adapun cara menghangatkan minyak ini, dengan memakai microwave.

Sebagai saran, hindari pemakaian shampo secara berlebihan karena bisa menyebabkan rambut menjadi lebih kering. Keramas memakai shampo tiap hari justru dapat menghilangkan kelembaban alami rambut. Untuk itu aplikasikan shampo untuk rambut kering dan kusam setidaknya 2-3 hari 1 kali saja.