Tips Memilih Shampoo untuk rambut rontok dan berketombe yang Tepat

Memilih shampoo untuk rambut rontok dan berketombe harus berbeda dengan memilihkan shampo untuk jenis rambut normal maupun rambut dengan masalah yang berbeda. Masalah rambut berketombe dan rontok ini memang tidak bisa terpisahkan karena keduanya saling berkaitan. Orang yang mempunyai masalah ketombe pada rambut tentu akan mengalami masalah kerontokan pula. Hal ini disebabkan jika rambut berketombe maka akan gatal dan akan sering digaruk, inilah yang menjadi penyebab rambut yang berketombe akan mengalami kerontokan karena sering digaruk. Pemilihan shamponya juga harus khusus agar masalah yang ada bisa terselesaikan dan tidak menimbulkan masalah yang baru.


merek shampo untuk rambut berminyak,cara mengatasi rambut berketombe dan rontok,rambut berketombe parah,penyebab rambut berketombe,shampo ketombe paling bagus,

Baca juga : Tips Memilih Shampo Kucing yang Bagus dan Cara Merawatnya

Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Berketombe Dan Rontok

Untuk Anda yang mengalami masalah ketombe dan rambut rontok ada rekomendasi shampo menghilangkan ketombe dan rambut rontok yang bisa Anda pilih, di antaranya yaitu:

1. Shampo yang sesuai dengan karakter rambut

Memilihkan shampo untuk rambut yang rontok dan berketombe harus sesuai dengan kondisi rambut Anda, apakah rambut normal atau rambut berminyak atau kering. Biasanya untuk shampo rambut berketombe dan rontok yang ada di pasaran banyak mengandung sulfur, selenium, dan ketoconazole yang merupakan bahan untuk mengatasi ketombe dan juga rambut rontok.

2. Shampo dengan sulfur dan zink


Shampo untuk rambut rontok dan ketombe yang sangat disarankan adalah shampo yang mengandung zink dan juga sulfur. Perpaduan dua bahan ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah ketombe dan rambut rontok. Kandungan zink yang ada dalam shampo bisa membantu mengatasi rambut rontok sedangkan kandungan sulfurnya bisa membantu menghilangkan ketombe. Perpaduan yang sangat sempurna shampo yang mengandung zink dan sulfur untuk mengatasi rambut rontok dan berketombe.

3. Shampo dengan selenium sulfida

Selain shampo yang mengandung sulfur dan zink, Anda bisa memilih shampo dengan kandungan selenium sulfida. Kandungan dalam shampo ini bisa mengatasi ketombe pada rambut tapi sayangnya tidak mengatasi kerontokannya karena biasanya rambut rontok karena ketombe akan hilang dengan sendirinya jika ketombe sudah tidak ada lagi.

4. Shampo dengan aloe vera

Jika Anda ingin yang lebih alami dan cepat pilih shampo dengan kandungan aloe vera dan selenium sulfida sehingga bisa mengatasi keduanya. Aloe vera untuk menguatkan rambut dan selenium sulfida bisa menghilangkan ketombe membandel pada rambut. Gunakan secara rutin agar ketombe dan rambut rontok bisa teratasi.

Selain dengan menggunakan shampo yang tepat dan sesuai Anda juga perlu menambah perawatan agar ketombe cepat hilang yaitu dengan menggunakan masker alpukat sebagai masker alami untuk mengatasi rambut berketombe dan rontok. Gunakan masker alpukat sebelum Anda keramas selama 30 menit, alpukat yang digunakan bisa dihancurkan secara manual dan pijatkan merata pada rambut. Bahan alami yang bisa dijadikan shampoo untuk rambut rontok dan berketombe selain alpukat adalah cuka apel, cuka yang terbuat dari sari apel ini lebih ampuh untuk mengatasi ketombe dan rambut yang rontok.